Pementasan Dies Natalis UKMS Titik '14 "Fairy Tale"

Assalamualaikum wr. wb.

Salam Budaya!!!


Hai titikers, di penghujung tahun ini admin membawa cerita tentang puncak acara di UKMS Titik, yaitu Dies Natalis '14 dengan tema "Fairy Tale". Blog sebelumnya udah admin bahas tentang Pameran, nah kali ini admin bahas bagian Pementasan yang diadakan pada hari Sabtu, 28 Desember 2019. Acara diawali dengan MC yang membuka acara, yaitu Apen dan Ayem. Selanjutnya ada sambutan Ketua Panitia dan Ketua Umum UKMS Titik. Pada Dies Natalis '14 kali ini terdapat FIBER (Film Bersama) pada pembukaan dan ditutup oleh penampilan Musik. Penampilan utama disajikan dalam bentuk Drama Musikal yang mencakup 5 bidang di UKMS Titik. Pasti sudah tau kan bidang apa aja? ada Film, Rupa, Teater, Tari, dan Musik. Jadi bidang rupa tidak hanya mengadakan Pameran, akan tetapi juga ikut andil dalam Drama Musikal ini.

Pada tau gak nih, dibagian mana Rupa ikut andil dalam Drama Musikal? harusnya sih tau ya😁. Rupa ikut andil dalam bagian kostum Pemain Utama. Jadi rupa membuat ornamen yang melengkapi kostum dan dari bahan recycle, tepatnya jubah, mahkota raja, dan ornamen pendukung lainnya.
Setelah bidang rupa, kita lanjut ke bidang kedua yaitu Film. Di tahun ini Film memproduksi FIBER (Film Bersama) dengan judul "Black Maker". Film juga ikut andil dalam Drama Musikal dengan memproduksi cuplikan video bagian awal dan akhir cerita drama musikal. Bidang Teater dan Tari menjadi pemain dalam drama musikal ini. Mulai dari Raja kedua kerajaan, putri, dan para prajurit. Kedua kerajaan memiliki ciri khas masing-masing, dan hal tersebut juga dideskripsikan oleh para prajurit dengan tarian. Sama seperti bidang Film, bidang terakhir yaitu Musik juga menyuguhkan penampilan musik sebagai penutu acara. Pada drama musikal, menjadi ilustrator dengan membawakan lagu dinyanyikan secara langsung. Penampilan penutup dari bidang musik membawakan tiga lagu yang dimainkan secara medley yaitu Speechless, A Whole New World, dan Flashlight. Penampilan musik dibawakan dengan menyatukan unsur modern dan tradisional.

Serangkaian penampilan yang memukau telah mencapai titik akhir, dan Dies Natalis '14 sudah selesai, acara penutup untuk tahun yang penuh cerita ini. Sampai jumpa di Dies Natalis '15 tahun depan. Untuk mengingat kembali penampilan Dies Natalis '14, admin lampirin dokumetasi acara, cekidot💗
Sekian cuap-cuap admin. Jangan lupa terus intipin blog UKMS Titik yaa. Sampai jumpa lagi✋




.
.
Follow us💓
Instagram : https://www.instagram.com/ukms_titik/
Twitter : https://twitter.com/Ukms_Titik
Facebook : https://www.facebook.com/ukms.titik

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCpWMoQwSk9PvE6Njk2yUwGQ

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bidang Tari

Tari Modern

Pointilis