Langsung ke konten utama

Pelatihan Teater


Teater Merupakan pementasan yang memadukan koregrafi dan olah vokal, sehingga muncul suatu penampilan yang berupa penokohan seseorang yang ditampilkan diatas panggung pementasan teater dengan berbagai tipe dan jenis..

Jenis-jenis teater antara lain Realis, Surealis, Absurt dan lain-lain...


















PELATIHAN TEATER 1
PERNAFASAN DAN OLAH VOKAL

Salam budaya!!
Awal mula bagi anggota UKMS TITIK untuk beraktifitas terutama bagi bidang produksi. Kita akan mulai dibanjiri dengan pelatihan-pelatihan buat mempersiapkan pementasan yang juga sebentar lagi diadakan. Dan bidang Teater adalah yang pertama yang mengadakan pelatihan. Pelatihan Teater mengambil materi tentang pernafasan dan olah vokal. Tentu saja pelatihan dasar ini berpengaruh sekali dalam memainkan peran di pertunjukkan teater. 



Pelatihan yang diadakan tanggal 7 April 2013 tersebut di awali dengan latihan pernafasan diafragma. Setiap anggota yang hadir mengambil nafas kemudian mengeluarkan suara bermacam-macam. Mulai dari huruf vokal A, I, U, E, O sampai menirukan suara-suara binatang. Setelah itu olah vokal dilanjutkan dengan mengungkapkan kalimat dan disertai mimik yang mendukung kalimat tersebut. Disanalah letak keseruannya. Masing-masing anggota mengungkapkan ekspresi dengan cara yang berbeda-beda.
Anggota yang hadir pada saat itu sebanyak 20 orang. Terdiri dari 11 orang dari angkatan Wibisana,4 orang dari Basudewa, 3 orang dari Brathasena, dan 2 orang dari Yudhistira.


Dari pelatihan yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam tersebut, pelaksana bidang teater menemukan potensi baru khususnya dari angkatan termuda yaitu Wibisana. Diantaranya bocan, cemong, dan contang.
Bagi anggota yang lain, terus semangat ya, gali potensi yang ada dan jangan menyerah untuk berproses!!
Are you ready for the next commotion??!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pointilis

Pointilis merupakan teknik melukis dengan menggabungkan titik-titik kecil menjadi sebuah karya lukisan yang menarik. dalam melakukan pointilis dapat digunakan berbagai alat seperti spidol, pensil warna maupun cat.
       Di dalam seni rupa UKMS TITIK melukis dengan teknik pointilis sedah pernah dilakukan dan menghasilkan banyak karya dari anggota. Inilah hasil dari pointilis yang berhasil dibuat oleh anggota UKMS TITTIK...





















Tentunya keren-keren dan menarik kan karya pointilis ini. semuanya tampak berwarna dan menarik serta efek warna yang tebal membuatnya seperti 3D....

Tari Modern

             Tari modern merupakan bentuk dari seni tari yang lebih modern. penciptaan tari modern dapat dikreasikan sendiri sesuai keinginan penari tanpa terikat kebudayaan yang berkembang di masyarakat.        Termasuk dalam jenis tari non-tradisional adalah tari kreasi baru, tari modern, dan tari kontemporer. Ciri khas tari kreasi baru adalah tari tradisional yang diperbaharui. Ciri khas tari modern dan tari kontemporer adalah penemuan baru dalam hal tema, bentuk, dan penyajian tari.
        Wujud tari modern biasanya merupakan gabungan dari unsur-unsur budaya setempat dengan unsur budaya dunia. Ada pula yang sepenuhnya menampilkan unsur budaya dunia. Ciri khas tari kontemporer Indonesia adalah menyajikan tema, bentuk yang sedang terkenal, sedang menjadi sorotan saat ini. Jika tari kontemporer cirinya menyajikan tema dan bentuk yang sedang terkenal, sedang menjadi sorotan saat ini, namun tari modern belum tentu menyajikan tema dan bentuk yang sedang terkenal saat ini.


Pada saat Open …

Aplikasi Angkatan ANggada

Acara yang penuh dengan kebersamaan di Aplikasi Angkatan Anggada UKMS TITIK 2014
Mulai dari mendekor hingga penampilan