Pelatihan Teater


Teater Merupakan pementasan yang memadukan koregrafi dan olah vokal, sehingga muncul suatu penampilan yang berupa penokohan seseorang yang ditampilkan diatas panggung pementasan teater dengan berbagai tipe dan jenis..

Jenis-jenis teater antara lain Realis, Surealis, Absurt dan lain-lain...


















PELATIHAN TEATER 1
PERNAFASAN DAN OLAH VOKAL

Salam budaya!!
Awal mula bagi anggota UKMS TITIK untuk beraktifitas terutama bagi bidang produksi. Kita akan mulai dibanjiri dengan pelatihan-pelatihan buat mempersiapkan pementasan yang juga sebentar lagi diadakan. Dan bidang Teater adalah yang pertama yang mengadakan pelatihan. Pelatihan Teater mengambil materi tentang pernafasan dan olah vokal. Tentu saja pelatihan dasar ini berpengaruh sekali dalam memainkan peran di pertunjukkan teater. 



Pelatihan yang diadakan tanggal 7 April 2013 tersebut di awali dengan latihan pernafasan diafragma. Setiap anggota yang hadir mengambil nafas kemudian mengeluarkan suara bermacam-macam. Mulai dari huruf vokal A, I, U, E, O sampai menirukan suara-suara binatang. Setelah itu olah vokal dilanjutkan dengan mengungkapkan kalimat dan disertai mimik yang mendukung kalimat tersebut. Disanalah letak keseruannya. Masing-masing anggota mengungkapkan ekspresi dengan cara yang berbeda-beda.
Anggota yang hadir pada saat itu sebanyak 20 orang. Terdiri dari 11 orang dari angkatan Wibisana,4 orang dari Basudewa, 3 orang dari Brathasena, dan 2 orang dari Yudhistira.


Dari pelatihan yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam tersebut, pelaksana bidang teater menemukan potensi baru khususnya dari angkatan termuda yaitu Wibisana. Diantaranya bocan, cemong, dan contang.
Bagi anggota yang lain, terus semangat ya, gali potensi yang ada dan jangan menyerah untuk berproses!!
Are you ready for the next commotion??!
Share on Google Plus

About UKMS TITIK

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar