Langsung ke konten utama

Open UKM 2015

Open UKM adalah ajang dimana UKM UKM yang ada di FMIPA unjuk gigi kepada mahasiswa baru. Open UKM periode tahun ini bisa dibilang berbeda dari periode-periode sebelumnya. Pada kesempatan kali ini UKMS TITIK full pementasan atau bisa dikatakan 90% pementasan. 29 Agustus 2015 adalah pementasan pertama dengan menampilkan 4 bidang yaitu Tari Rupa Film dan Teater. Dan untuk musik sengaja tampil alone karena beberapa faktor, dan tepat 5 September Musik bernyanyi bersama mahasiswa 2015.
Teater pada kesempatan ini menampilkan Lakon Setan teater monolog yang diperankan oleh Cawos Angkatan Kumbakarna. Teater ini menceritakan seorang yang ingin menghapuskan Setan dari dunia ini dan menghukumnya. Dia menemukan strategi yaitumengirimkan surat pada sang setan. Dan apa yang terjadi, tidak diduga surat itu malah kembali padanya. Tanda tanya besar bahwa siapa yang mengirimkan surat itu?, ternyata dialah SETAN yang ingin dia hapuskan.

Rupa menampilkan sebuah Lukisan Karya Ceplok Angkatan Anggada yang dikolaborasikan dengan penampilan tari untuk mendukung penampilan rupa. Penari Mengos (Wibisana), Puthul (Wibisana) dan ceplok (Anggada).

Film menampilkan beberapa film karya teman teman UKMS TITIK. "Kalung" salah satu film disutradarau oleh Kadut angkatan baladewa. Sebuah film yang bertemakan horor mengguncangkan gedung Ekologi. Histeris penonton membuat senyum bangga pada crew crew film Kalung. Film kedua menampilkan Tokek sebuah film angkatan Anggada. tak lupa pula diputarkan Trailer Film Angkatan Kumbakarna.

Tari menampilkan Siluet Dance sebuah tarian perdana di UKMS TITIK. Beberapa refrensi sebagai konsep sebagai acuan latian olehsang konseptor Sumpedh angkatan Wibisana.

Musik kembali menampilkan Musik Etnik seperti tahun lalu. Lagu Gambang Suling menggerakkan hati agar kita tidak melupakan musik musik tradisional.Ditambah lagu etnik reggae yang membuat penonton ikut merasakan alunannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pointilis

Pointilis merupakan teknik melukis dengan menggabungkan titik-titik kecil menjadi sebuah karya lukisan yang menarik. dalam melakukan pointilis dapat digunakan berbagai alat seperti spidol, pensil warna maupun cat.
       Di dalam seni rupa UKMS TITIK melukis dengan teknik pointilis sedah pernah dilakukan dan menghasilkan banyak karya dari anggota. Inilah hasil dari pointilis yang berhasil dibuat oleh anggota UKMS TITTIK...





















Tentunya keren-keren dan menarik kan karya pointilis ini. semuanya tampak berwarna dan menarik serta efek warna yang tebal membuatnya seperti 3D....

Aplikasi Angkatan ANggada

Acara yang penuh dengan kebersamaan di Aplikasi Angkatan Anggada UKMS TITIK 2014
Mulai dari mendekor hingga penampilan
























Tari Modern

             Tari modern merupakan bentuk dari seni tari yang lebih modern. penciptaan tari modern dapat dikreasikan sendiri sesuai keinginan penari tanpa terikat kebudayaan yang berkembang di masyarakat.        Termasuk dalam jenis tari non-tradisional adalah tari kreasi baru, tari modern, dan tari kontemporer. Ciri khas tari kreasi baru adalah tari tradisional yang diperbaharui. Ciri khas tari modern dan tari kontemporer adalah penemuan baru dalam hal tema, bentuk, dan penyajian tari.
        Wujud tari modern biasanya merupakan gabungan dari unsur-unsur budaya setempat dengan unsur budaya dunia. Ada pula yang sepenuhnya menampilkan unsur budaya dunia. Ciri khas tari kontemporer Indonesia adalah menyajikan tema, bentuk yang sedang terkenal, sedang menjadi sorotan saat ini. Jika tari kontemporer cirinya menyajikan tema dan bentuk yang sedang terkenal, sedang menjadi sorotan saat ini, namun tari modern belum tentu menyajikan tema dan bentuk yang sedang terkenal saat ini.


Pada saat Open …