Langsung ke konten utama

Aplikasi Angkatan Kumbakarna


Kebahagiaan tampak di raut wajah Kumbakarna

Aplikasi angkatan merupakan sebuah pementasan yang dipentaskan oleh satu angkatan. Aplikasi kali ini merupakan aplikasi dari angkatan kumbakarna UKMS TITIK yang sudah berproses selama kurang lebih satu tahun terhitung mulai dari mereka dikukuhkan menjadi anggota ukms titik. Aplikasi kali ini menampilkan 5 bidang di UKMS TITIK yaitu film, tari, rupa, tari dan teater. 
Tema yang diusung pada aplikasi ini adalah Sekundang Setungguan Seio Sekato yang diambil dari Sumatra.

Aplikasi berlangsung pada tanggal 9 September 2015 yang bertempat di Gedung PKM UJ. Konsep 5 bidang yang ditampilkan tak jauh dari Sumatra pula.

Penampilan pertama pada aplikasi kumbakarna adalah Pementasan Teater. Naskah yang dibuat oleh anggota kumbakarna sendiri. Dengan merangkul suasana Sumatra teater ditampilkan dengan penuh semangat. Menceritakan sepasang kekasih yang tengah diuji perjalanan cintanya.


Disusul dengan pemtaran film pada sesi ke dua ini. Film yang diproduksi pada bulan puasa. Disutradai langsung oleh salah satu angkatan Kumbakarna sendiri. Untuk tempat take mereka menggunakan beberapa lokasi, salah satunya bertempat di Jenggawah rumah dari salah satu anggota UKMS TITIK. Suasana indahnya persawahan terbentang luas Jenggawah menghiasi Film angkatan ini. 

Di sesi ketiga pmenampilkan sebuah tarian. Tarian dibawakan dengan suasana Sumatra yang dimainkan oleh Wengis, Menik, Manget, Dilem, Suwmik dan Keles. Diiringi musik menambah kegembiraan dari cerita yang ingin disampaikan dengan tarian.

Musik menampilkan Band yang dikolaborasi dengan kulintang. Membawakan lagu dari Sumatra.

Dipenampilan terakhir ada Rupa yang dikolaborasikan dengan gerakan gerakan bela diri dari Sumatra. 

Diujung acara adalah acara yang dinantikan oleh angkatan kumbakarna yaitu pengukuhan Anggota Muda menjadi Anggota Tetap. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pointilis

Pointilis merupakan teknik melukis dengan menggabungkan titik-titik kecil menjadi sebuah karya lukisan yang menarik. dalam melakukan pointilis dapat digunakan berbagai alat seperti spidol, pensil warna maupun cat.
       Di dalam seni rupa UKMS TITIK melukis dengan teknik pointilis sedah pernah dilakukan dan menghasilkan banyak karya dari anggota. Inilah hasil dari pointilis yang berhasil dibuat oleh anggota UKMS TITTIK...





















Tentunya keren-keren dan menarik kan karya pointilis ini. semuanya tampak berwarna dan menarik serta efek warna yang tebal membuatnya seperti 3D....

Tari Modern

             Tari modern merupakan bentuk dari seni tari yang lebih modern. penciptaan tari modern dapat dikreasikan sendiri sesuai keinginan penari tanpa terikat kebudayaan yang berkembang di masyarakat.        Termasuk dalam jenis tari non-tradisional adalah tari kreasi baru, tari modern, dan tari kontemporer. Ciri khas tari kreasi baru adalah tari tradisional yang diperbaharui. Ciri khas tari modern dan tari kontemporer adalah penemuan baru dalam hal tema, bentuk, dan penyajian tari.
        Wujud tari modern biasanya merupakan gabungan dari unsur-unsur budaya setempat dengan unsur budaya dunia. Ada pula yang sepenuhnya menampilkan unsur budaya dunia. Ciri khas tari kontemporer Indonesia adalah menyajikan tema, bentuk yang sedang terkenal, sedang menjadi sorotan saat ini. Jika tari kontemporer cirinya menyajikan tema dan bentuk yang sedang terkenal, sedang menjadi sorotan saat ini, namun tari modern belum tentu menyajikan tema dan bentuk yang sedang terkenal saat ini.


Pada saat Open …

Aplikasi Angkatan ANggada

Acara yang penuh dengan kebersamaan di Aplikasi Angkatan Anggada UKMS TITIK 2014
Mulai dari mendekor hingga penampilan