Aplikasi Angkatan Kumbakarna


Kebahagiaan tampak di raut wajah Kumbakarna

Aplikasi angkatan merupakan sebuah pementasan yang dipentaskan oleh satu angkatan. Aplikasi kali ini merupakan aplikasi dari angkatan kumbakarna UKMS TITIK yang sudah berproses selama kurang lebih satu tahun terhitung mulai dari mereka dikukuhkan menjadi anggota ukms titik. Aplikasi kali ini menampilkan 5 bidang di UKMS TITIK yaitu film, tari, rupa, tari dan teater. 
Tema yang diusung pada aplikasi ini adalah Sekundang Setungguan Seio Sekato yang diambil dari Sumatra.

Aplikasi berlangsung pada tanggal 9 September 2015 yang bertempat di Gedung PKM UJ. Konsep 5 bidang yang ditampilkan tak jauh dari Sumatra pula.

Penampilan pertama pada aplikasi kumbakarna adalah Pementasan Teater. Naskah yang dibuat oleh anggota kumbakarna sendiri. Dengan merangkul suasana Sumatra teater ditampilkan dengan penuh semangat. Menceritakan sepasang kekasih yang tengah diuji perjalanan cintanya.


Disusul dengan pemtaran film pada sesi ke dua ini. Film yang diproduksi pada bulan puasa. Disutradai langsung oleh salah satu angkatan Kumbakarna sendiri. Untuk tempat take mereka menggunakan beberapa lokasi, salah satunya bertempat di Jenggawah rumah dari salah satu anggota UKMS TITIK. Suasana indahnya persawahan terbentang luas Jenggawah menghiasi Film angkatan ini. 

Di sesi ketiga pmenampilkan sebuah tarian. Tarian dibawakan dengan suasana Sumatra yang dimainkan oleh Wengis, Menik, Manget, Dilem, Suwmik dan Keles. Diiringi musik menambah kegembiraan dari cerita yang ingin disampaikan dengan tarian.

Musik menampilkan Band yang dikolaborasi dengan kulintang. Membawakan lagu dari Sumatra.

Dipenampilan terakhir ada Rupa yang dikolaborasikan dengan gerakan gerakan bela diri dari Sumatra. 

Diujung acara adalah acara yang dinantikan oleh angkatan kumbakarna yaitu pengukuhan Anggota Muda menjadi Anggota Tetap. 




Share on Google Plus

About UKMS TITIK

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar