Langsung ke konten utama

ISOVIL I 2012










Salam budaya!!!
Salam sinema!!!
UKMS TITIK FMIPA Universitas Jember menyemarakkan awal April dengan peluncuran tiga film pendek yang di rangkai dalam acara berjudul ISOVIL (Titik Short Movie Launching) I 2012. ISOVIL I 2012 diadakan pada tanggal 1 April 2012. Acara yang bertema “Simple is Beautiful” tersebut dibagi dalam dua sesi.
Sesi pertama yaitu Pers Realease yang diadakan di gedung Kimia FMIPA Universitas Jember pada pukul 10.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. Pers Realease dihadiri oleh beberapa teman-teman pers,anggota Himpunan Mahasiswa FMIPA dan anggota UKM Seni se-Jember. Pers Realease tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi UKMS TITIK sendiri, isinya adalah pemutaran film dan diskusi film. Tujuan dari acara tersebut adalah untuk mengenalkan film-film UKMS TITIK kepada media pers, HIMA, dan UKM sebelum nantinya film di launching ke publik. Selain itu kritik dan saran yang disampaikan dalam Pers Realaese tersebut diharapkan dapat menjadi media pembelajaran untuk menciptakan karya film yang lebih bagus.
Sesi kedua yaitu Titik Short Movie Launching (ISOVIL) yang diadakan pada malam harinya di gedung PKM Universitas Jember. Acara ini dibuka untuk umum dan mengundang seluruh teman-teman se-Jember baik yang tergabung dalam organisasi seni maupun non-seni. ISOVIL diisi dengan pemutaran tiga film pendek sekaligus live performance original soundtrack  masing-masing film.
Ketiga film pendek tersebut yaitu,
1. Inspirasi yang di sutradarai oleh Andina Ishmah Almira
2. Noda Suci yang di sutradarai oleh Kiki Candra Krista
3. Jago Kampung yang di sutradarai Enggar febrianto
Ketiga film tersebut hadir dengan genre yang berbeda-beda ada nuansa drama serta campuran komedi yang berhasil mengocok perut penonton. Selain tiga film, UKM yang masih berumur enam tahun ini juga meluncurkan lima buah lagu yang merupakan original soundtrack dari ketiga film. Kelima lagu tersebut adalah
1. Inspirasi ciptaan Gusti Rendra (OST Film Inspirasi)
2. With You ciptaan Agung Tj Nugroho dan Husayyinul Fawaid (OST Film Noda Suci)
3. Penjara  ciptaan Agung Tj Nugroho dan Husayyinul Fawaid (OST Film Noda Suci)
4. Jago Kampung ciptaan Dani Catur (OST Jago Kampung)
5. Kepergianmu ciptaan Septian Hadinata (OST Jago Kampung)
ISOVIL I 2012 memberi warna tersendiri bagi mahasiswa khususnya dalam bidang kesenian, karena acara seperti ini masih tergolong jarang diadakan di wilayah Jember. Olehkarena itu antusiasme penonton pada waktu acara begitu besar, hal ini terlihat dari banyaknya penonton yang hadir dan meriahnya acara. ISOVIL I 2012 juga mendapat dukungan yang besar dari pihak Fakultas dan Rektorat Universitas Jember serta seluruh sponsor yang terlibat yakni A1, Tas Jaring Shop, Radio Prosalina, dan Radio RRI. Besar kemungkinan ISOVIL akan menjadi acara tahunan UKMS TITIK yang akan terus berkarya dan menampilkan keunikannya. ISOVIL I 2012 ditutup dengan pembagian doorprise dan penampilan video klip Mars UKMS TITIK. Acara ini tidak akan terselenggaran dengan sukses tanpa adanya kerjasama dan persaudaraan dari anggota UKMS TITIK sendiri khususnya panitia begitu juga dengan alumni (ALB) UKMS TITIK serta teman-teman semua yang hadir dan memeriahkan ISOVIL I 2012 kali ini. Oleh karena itu UKMS TITIK mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi teman-teman semua dan mohon maaf bila ada kekurangan dalam acara tersebut. Pesan dan kesan akan sangat bermanfaat bagi UKMS TITIK untuk berkarya lebih bagus. Sampai jumpa di ISOVIL II 2012 dan salam budaya!!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pointilis

Pointilis merupakan teknik melukis dengan menggabungkan titik-titik kecil menjadi sebuah karya lukisan yang menarik. dalam melakukan pointilis dapat digunakan berbagai alat seperti spidol, pensil warna maupun cat.
       Di dalam seni rupa UKMS TITIK melukis dengan teknik pointilis sedah pernah dilakukan dan menghasilkan banyak karya dari anggota. Inilah hasil dari pointilis yang berhasil dibuat oleh anggota UKMS TITTIK...





















Tentunya keren-keren dan menarik kan karya pointilis ini. semuanya tampak berwarna dan menarik serta efek warna yang tebal membuatnya seperti 3D....

Tari Modern

             Tari modern merupakan bentuk dari seni tari yang lebih modern. penciptaan tari modern dapat dikreasikan sendiri sesuai keinginan penari tanpa terikat kebudayaan yang berkembang di masyarakat.        Termasuk dalam jenis tari non-tradisional adalah tari kreasi baru, tari modern, dan tari kontemporer. Ciri khas tari kreasi baru adalah tari tradisional yang diperbaharui. Ciri khas tari modern dan tari kontemporer adalah penemuan baru dalam hal tema, bentuk, dan penyajian tari.
        Wujud tari modern biasanya merupakan gabungan dari unsur-unsur budaya setempat dengan unsur budaya dunia. Ada pula yang sepenuhnya menampilkan unsur budaya dunia. Ciri khas tari kontemporer Indonesia adalah menyajikan tema, bentuk yang sedang terkenal, sedang menjadi sorotan saat ini. Jika tari kontemporer cirinya menyajikan tema dan bentuk yang sedang terkenal, sedang menjadi sorotan saat ini, namun tari modern belum tentu menyajikan tema dan bentuk yang sedang terkenal saat ini.


Pada saat Open …

Aplikasi Angkatan ANggada

Acara yang penuh dengan kebersamaan di Aplikasi Angkatan Anggada UKMS TITIK 2014
Mulai dari mendekor hingga penampilan