Langsung ke konten utama

Rangkaian Diklat Angkatan Basudewa

Angkatan Basudewa merupakan angkatan ketujuh anggota Ukms Titik yang telah dilaksanakan pada bulan Januari 2011. Acara diklat kali ini terdiri dari beberapa kegiatan, yaitu :
1.       Senja (Seni Jalanan)
2.       Psikotest
3.       Diklat Ruang
4.       Diklat Alam
5.       Jurid Kota
Tema yang diusung adalah “SEATAP SETEKAD MENEMPA BAKAT”.
                Senja bertujuan untuk melatih mental mereka sebagai orang seni untuk unjuk gigi dimasyarakat umum dengan cara menampilkan bakat seni mereka serta mengenakan pakaian dan make-up yang sesuai dengan penampilannya.
                Psikotest merupakan rangkaian acara diklat yang baru pertama kali diterapkan. Intinya sama dengan tujuan dari diadakannya psikotest kegiatan-kegiatan lainnya, salah satu diantaranya adalah mengetahui tipe kepribadiaan calon anggota Ukms Titik.
                Diklat Ruang bertujuan untuk mengenalkan Ukms Titik secara teoritis atau pemahaman berupa materi. Acara ini meliputi penjelasan sejarah Ukms Titik, pengenalan bidang-bidang yang ada dalam Ukms Titik, pembekalan tentang organisasi serta masih banyak lagi materi-materi lain yang bertujuan untuk memberi pemahaman organisasi seni Ukms Titik.
                Diklat Alam merupakan kegiatan diklat yang dilaksanakan di Biskit Silo Jember. Kegiatan ini bertujuan untuk memerkuat rasa kebersamaan antar anggota, menanamkan rasa loyalitas anggota terhadap Ukms Titik, melatih mental anggota baru untuk lebih baik lagi.
                Jurit Kota adalah rangkaian diklat terakhir sebelum dikukuhkan menjadi anggota Ukms Titik. Jurit Kota kali ini dikemas dalam bentuk sharing antar Ukm seni di UNEJ.


By. PB TI UKMS TITIK

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pointilis

Pointilis merupakan teknik melukis dengan menggabungkan titik-titik kecil menjadi sebuah karya lukisan yang menarik. dalam melakukan pointilis dapat digunakan berbagai alat seperti spidol, pensil warna maupun cat.
       Di dalam seni rupa UKMS TITIK melukis dengan teknik pointilis sedah pernah dilakukan dan menghasilkan banyak karya dari anggota. Inilah hasil dari pointilis yang berhasil dibuat oleh anggota UKMS TITTIK...





















Tentunya keren-keren dan menarik kan karya pointilis ini. semuanya tampak berwarna dan menarik serta efek warna yang tebal membuatnya seperti 3D....

Aplikasi Angkatan ANggada

Acara yang penuh dengan kebersamaan di Aplikasi Angkatan Anggada UKMS TITIK 2014
Mulai dari mendekor hingga penampilan
























Tari Modern

             Tari modern merupakan bentuk dari seni tari yang lebih modern. penciptaan tari modern dapat dikreasikan sendiri sesuai keinginan penari tanpa terikat kebudayaan yang berkembang di masyarakat.        Termasuk dalam jenis tari non-tradisional adalah tari kreasi baru, tari modern, dan tari kontemporer. Ciri khas tari kreasi baru adalah tari tradisional yang diperbaharui. Ciri khas tari modern dan tari kontemporer adalah penemuan baru dalam hal tema, bentuk, dan penyajian tari.
        Wujud tari modern biasanya merupakan gabungan dari unsur-unsur budaya setempat dengan unsur budaya dunia. Ada pula yang sepenuhnya menampilkan unsur budaya dunia. Ciri khas tari kontemporer Indonesia adalah menyajikan tema, bentuk yang sedang terkenal, sedang menjadi sorotan saat ini. Jika tari kontemporer cirinya menyajikan tema dan bentuk yang sedang terkenal, sedang menjadi sorotan saat ini, namun tari modern belum tentu menyajikan tema dan bentuk yang sedang terkenal saat ini.


Pada saat Open …