Info Seni TITIK "Teater "



Kata teater berarti "tempat untuk melihat". [4] Kejadian teater tercatat pertama adalah kinerja memainkan suci mitos Osiris dan Isis di 2500 SM di Mesir [5] Ini kisah dewa Osiris. Yang dilakukan setiap tahun di festival sepanjang peradaban, menandai awal hubungan jangka antara teater dan agama.


Orang Yunani kuno mulai meresmikan teater sebagai seni, mengembangkan definisi yang ketat tragedi, dan komedi serta bentuk lainnya, termasuk drama satir. Seperti memainkan agama Mesir kuno, Yunani memainkan memanfaatkan karakter mitologis. Orang-orang Yunani juga mengembangkan konsep kritik dramatis, bertindak sebagai karier, dan arsitektur teater. [6] Dalam dunia modern karya-karya ini telah disesuaikan dan diinterpretasikan dalam ribuan cara yang berbeda untuk melayani kebutuhan waktu. Contohnya adalah ditawarkan oleh Antigone, yang digunakan pada tahun 1944 oleh Anouilh untuk membuat pernyataan tentang pendudukan Nazi di Perancis, dan oleh Brecht pada tahun 1948, yang menyamakan Creon untuk Hitler dan Thebes untuk mengalahkan Jerman [7]. The teater topeng kinerja Yunani menjadi diadopsi secara luas di pertama dan kedua-abad Roma sebagai tema dekoratif, baik di dalam rumah dan dalam ruang publik, dan representasi dua bentuk, komedi dan tragedi, datang untuk berdiri untuk teater itu sendiri:. suatu simbol yang bertahan hari ini [ 8]

Teater Barat terus berkembang di bawah Kekaisaran Romawi, di Inggris abad pertengahan, dan terus berkembang, mengambil bentuk alternatif banyak di Spanyol, Italia, Perancis, dan Rusia pada abad 16, 17 dan 18. Kecenderungan umum selama berabad-abad berada jauh dari drama puitis Yunani dan Renaissance dan menuju gaya yang lebih realistis, terutama setelah Revolusi Industri [9]. Sebuah unik di Amerika Utara teater dikembangkan dengan kolonisasi dunia baru.

Sejarah teater Timur ditelusuri kembali ke 1000 SM dengan drama Sansekerta India kuno teater. [10] Cina teater juga tanggal kembali ke sekitar waktu yang sama [11] bentuk Jepang Kabuki, Noh, dan tanggal kyogen kembali. Ke abad 17 Masehi. [12] Timur Lainnya bentuk dikembangkan di seluruh China, Korea, dan Asia Tenggara.

Bentuk yang paling populer teater di dunia Islam abad pertengahan adalah wayang teater (yang termasuk boneka tangan, memainkan shadow dan produksi boneka) dan gairah hidup memainkan dikenal sebagai ta'ziya, di mana aktor kembali memberlakukan episode dari sejarah Islam. Secara khusus, Syiah Islam memainkan berkisar (syahid) syahid putra Ali Hasan bin Ali dan Husain bin Ali. memainkan sekuler Live dikenal sebagai akhraja, tercatat dalam literatur abad pertengahan adab, meskipun mereka kurang umum daripada boneka dan ta'ziya teater.

by.Ukms Titik
sumber : Anonim

Share on Google Plus

About UKMS TITIK

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar